Wednesday 14 February 2018

Inilah 5 hal unik yang bakal kamu temuin di museum Piala dunia

Inilah 5 hal unik yang bakal kamu temuin di museum Piala dunia - Piala dunia, Siapa yang nggak nungguin event ini, event yang digelar 4 tahun sekali ini banyak ditunggu sama masyarakat dunia guys apalagi kali ini bakal diadakan di salah satu Negara super power yaitu Rusia. Kualifikasinya juga udah dimulai sejak tahun lalu, dan sebagai santri saya juga ikut senang karena kadang kalo ada match pas malem jum’at tv segede gaban bakal disetel buat kita semua nonton.
                Oh iya guys terlepas dari piala dunia 2018, piala dunia ini ternyata juga punya museum loh guys. Museum piala dunia ini terletak di Swiss, Dan udah dibuka sejak 2013 lalu nih. Dan isinya lebih dari 1000 artefak sepakbola mulai yang baru sampai yang paling legend. Dan di artikel ini saya akan memberikan 5 hal unik yang bakal kamu temuin di sini.


1.       Trophy piala dunia pertama




Kalo ditanya apa yang paling legend di piala dunia ?, pasti banyak yang jawab trophy nya. Trophy ini dibuat dari emas 18 karat dan beralaskan malasit. Bentuknya juga belum kaya piala trophy piala dunia zaman sekarang. Sekarang trophy ini masih dipamerkan di lemari kaca di Swiss.

2.       Sepatu bola pertama dan bola pertama



Permainan Sepak bola emang nggak pernah bisa terlepas dari sepatu dan bola nya. Nahh disini juga ada sepatu bola dan bola dari pertama digelarnya piala dunia. Ternyata perkembangan sepatu bola banyak banget guys dari yang dulunya sepatu berasal dari kulit dan Cuma ada 6 paku Dan berat banget.  Sampe sekarang sepatu yang biasa kita pake main.

 3.       Jersey dari berbagai Negara



Disini juga surganya para pencari jersey guys. Disini tuh ada ratusan jersey dari seluruh dunia. Dan Indonesia juga ada loh. Jerseynya diatur dan ditempatkan sedemikian rupa sesuai warna dan coraknya nih guys. Jadi pengen ambil satu ya.

4.       Kitab peraturan sepak bola


Dan guys disini aku baru tau kalo ada kitab peraturan sepak bola yang isinya masih diketik pake mesin tik jadul. Dan masih ada yang ditulis tangan juga. Isi kitab ini tuh peraturan sepak bola dari pertama dibuat sampe menjadi peraturan yang kaya sekarang guys.


5.       Gallery unik


Nah yang terakhir nih ada gallery unik yang isinya macem-macem nih, mulai dari informasi pertandingan, hasil skor, dan pemain yang bermain kala itu. Dan juga ada art-art unik dari beberapa pemain guys.

Nah guys segitu dulu dari saya tentang museum piala dunia. Jadi kalo ada waktu dan dana kamu wajib banget kesini guys. Recommended banget dah. See you



  

1 comment: