Monday 12 February 2018

Wajib Baca ! 5 Makanan enak dan murah ala santri







5 Makanan enak dan murah ala santri - Halo gaes balik lagi sama gua, nah kali ini gua mau bahas soal makanan. Siapa yang nggak suka makan ? pasti nggak ada. Nahh karena semua orang di seluruh jagad raya ini butuh dan emang harus makan gua bakal ngasih 5 Enak dan murah ala santri.

1.Nasi Bebek


Nah gaes di urutan pertama nih ada nasi bebek, (what ? nasi bebek ?) iya gaes nasi bebek yang gua maksud disini adalah 1 porsi nasi, lauknya bebek goreng yang masih hangat dari penggorengan, beserta sambel yang pedesnya ahhh perfecto!!!.

Apalagi kalo minumnya es teh manis yang dijual abangnya, woaaah.Nasi bebek ini biasanya dijual dari kisaran harga Rp 7000 – Rp 15000, murah kan gaes. Beda lagi kalo kamu belinya di restoran ya. Tunggu apa lagi segera datangi warung nasi bebek terdekat.

2. Sate Ayam


Di urutan kedua ini ada sate ayam. Siapa sih orang Indonesia yang nggak tau sate ? bahkan balita yang baru bisa ngomong aja tau apa itu sate(eh). Jadi sate ini adalah daging ayam yang dipotong kecil-kecil. Lalu ditusuk dengan menggunakan tusukan bambu, kemudian dibakar di atas bara api yang membara sepanas api cinta kita berdua (eh). Setelah itu sate dibakar kemudian disiram menggunakan bumbu disini kita bisa memilih mau pedes atau enggak, tapi gua saranin yang pedes aja, karena lebih kerasa enaknya. Abis itu satenya ditaro di piring atau kertas kalo kamu mau dibungkus.

Harga Sate ini cukup murah,  dengan uang 5K aja kamu udah bisa dapet beberapa sate dan satu centong nasi, woahh. Dan di sini itu ada menu tambahan yang namanya belungan, jadi ini tuh kaya tulang-tulang ayam yang masih ada dagingnya sedikit, terus dikasih bumbu dan uhh rasanya wuennak tenan. Btw belungannya cepet habis jadi gua sering marathon sama santri lain buat dapet belungannya.

3.Kebab

Next, di urutan ketiga ini ada kebab. (Hah serius lu kebab ?) Iyaa kebab tapi bukan kebab terkenal kaya Baba Ra’fi ya. Kebab disini itu merknya random kadang ada yang pake nama pemiliknnya, nama yang islami gitu misalnya “Barokah kebab”, dan yang unik ada yang pake nama salah satu acara tv (nggak copyright ya).

 Nahh bagi kalian yang nggak tau, kebab itu adalah daging, sayuran, yang dicincang dan dipaggang. Lalu kalo udah mateng dimasukkin ke dalem kulit tortilla yang udah digoreng sebelumnya.  Soal rasa jangan ditanya, woahh rasanya tuh daging bakar yang terasa  manis enak gimana gitu bercampur sama sayuran yang bikin kita sehat ahhh incredible combinación. Soal harga Cuma dengan 10 – 15K aja kamu udah bisa memboyong kebab yang enak ini.

4. Mendoan / tempe tepung


Di nomor terakhir kurang satu ini (belibet pak_-) tempe goreng tepung alias mendoan. (Halah tempe gak level gua mah), eitts jangan bilang gitu karena kalau elu belum tau di luar negeri  tempe ini dijual dengan harga mahal yang bisa bikin elu syok. Jadi kita sebagai orang Indonesia yang merupakan Negara penghasil tempe terbanyak di dunia ini, harus menggunakan tempe sebagai alat menguasai Negara-negara besar di luar sana hahahaha!1!1!1!(eh).

Back to topic jadi mendoan ini dibuat dengan cara memotong tempe menjadi tipis , lalu tempe tadi dimasukkan ke adonan yang terdiri dari tepung, air, dan bumbu rahasia yang buatnya. Kemudian digorenglah mereka di minyak panas.

Biasanya gua makan mendoan ini dengan perbandingan sebagai berikut 2:1:1 yaitu dua tempe, 1 nasi, dan satu gelas minuman. Dengan perbandingan itu biaya yang dikeluarkan hanya 5K, Woow cocok untuk akhir bulan banget kan.

5.Mie Goreng

Nahh di nomor terakhir ini ada Mie goreng. Setelah gua survey 10 dari 10 orang Indonesia itu suka makan mie goreng, ya iyalah rasanya kan woaaah banget.  Mie goreng ini hampir semua manusia di bumi ini bisa bikin, mulai anak sd sampe kakek-kakek.
Cara bikinnya juga cukup mudah tinggal kamu masak air, tunggu mendidih, terus masukin mienya. Tunggu sampe mateng, sajikan selagi masih panas, jangan lupa kasih bumbu juga. Harganya juga murah banget cukup dengan 2500 kamu sudah mendapatkan mie goreng hangat+bawang goreng, ahh perfecto.

Nahh segitu dulu gaes, artikel 5 Makanan enak dan murah ala santri dari gua. Gua berharap setelah elu baca ini elu gak bakal tifus gara- gara kebanyakan makan mie. See you.

2 comments:

  1. wah pagi-pagi jadi ngiler baca ginian hahaha

    ReplyDelete
  2. Jadi Lapar Sotb, Btw Saya Paling Suka Makan Sate Ayam Itu Saat Saya Masih Menjalani Masa Magan di SMKS Saya

    ReplyDelete