Saturday 20 January 2018

Day 1


                Hai, kembali lagi dengan gua dan blog ini. Gimana kabar kalian semua ? sehat ? semoga sehat. Kali ini gua bakal cerita pengalaman pertama gua saat masuk di pondok .
                Jadi waktu gua itu kelas 9, gua udah ada keinginan masuk pondok coy mungkin karena masa smp  gua waktu itu banyak kegiatan unfaedah yang gua lakukan. Sehingga Allah member gua hidayah.
                Nah udahan dulu flashbacknya sekarang kita back to topic. Jadi gua itu sekarang mondok di suatu pondok di Jawa Timur. Gua masuk sini tahun 2017 kemarin, jadi udah ada 1 semester di sini. Pertama gua masuk sini gua itu belum tau apa-apa, dipikiran gua palingan mondok kegiatannya Cuma ngaji, sekolah , ibadah, ama tidur. Eh ternyata semuanya nggak kaya yang ada di fikiran gua, ternyata mondok itu enak teman-teman semua.
                Pas pertama masuk pondok gua dianter sama ortu gua dan adek gua, jadi itu udah kaya pindahan rumah gaes, gua bawa 1 koper sama 2 tas. Dan pas berangkat itu kayanya emang terlalu awal, karena sekamar gua belom ada siapa-siapa. Jadi ortu gua ngebelain pulang agak sorean sampai ada 4 orang yang datang( termasuk gua). Dan ortu dari salahseorang mereka ngenalin anaknya, namanya SBS(inisial ),kenapa jadi kek berita di reportase yak dia dari Sidoarjo. Ternyata Dia itu pernah mondok, tapi dia boyong karena pernah kena tifus, dan kata dia rumahnya yang dulu itu sekarang kerendem lumpur lapindo(Sabar yak).
                Dan orang yang kedua gua ajak kenalan yaitu RH(Bukan nama asli) udah tau kali jadi dia tuh orang Surabaya, first impression gua liat dia agak gimana gitu. Udah mukanya agak garang,  kumisan, mana katanya dia punya keturunan Madura pula. Orang yang ketiga itu temen gua dari kecil, namanya PANY(gile panjang amat nih nama)ditonjok yang punya nama.
                Malam itu kami yang polos dan nggak tau apa –apa tidur jam 10 sesuai yang ditentukan.  Dan paginya gua dibangunkan dengan ketukan keras di jendela kamar gua. Deg..deg… deg berulang kali. Gua saat itu bangun dengan rasa kaget yang bener-bener. Ternyata setelah dilihat itu ustad sambil megang kaya tongkat yang panjangnya sekitar 30 cm. gua dan temen-temen pun bangun. Ustadnya bilang “Cepet berangkat shubuh, kalo lama tak guyang”. Kamipun segera berpakaian dan lari ke IC(semacam masjid gitulah).

                Udah dulu ya gaes tentang hari pertama gua, See you again.

1 comment:

  1. Gitu ya gan hidup di pondok? Dulu saya juga mau dipondok in tapi saya gak mau...

    ReplyDelete