Wednesday 24 January 2018

New Santri starter pack






Hai, kembali lagi dengan gua di blog ini. Gimana kabar kalian semua ? Baik kan ? atau masih nggak baik ?.  Kali ini gua bakal bahas soal peralatan yang wajib punya kalo lu seorang  santri baru alias santri baru starter pack.
                Oke gaes langsung ke nomer  1


1.       Sarung
Orang Indonesia itu identik kalo sholat pake sarung. Pasti jarang yang pake celana seakan-akan sarung itu udah jadi kaya setengah raga kita semua. Sarung juga ada beragam warna, jenis, ukuran. Terus kalo elu kedinginan sarung juga bisa jadi selimut alternative. Jadi kalo elu tanya apa yang perlu dibawa ya sarung ini nomer satu.






2.      Songkok atau peci
Nah kalo ini tuh sama juga kaya yang diatas, ini juga bagian dari Indonesia. Fungsinya tuh buat nutupin rambut elu semua biar enggak  jatoh sembarangan. Ada macam-macam bentuk ama ukuran jadi kalo kepala lu bentuknya gak kaya kepala manusia lu bisa nutupin pake songkok ini.


3.       Baju muslim
Baju muslim ? iyaa jadi lu pasti butuh ini walaupun dari pondoknya udah ada yang dikasih. Ada berbagai macam ukuran ama corak juga warna. Jadi elu bisa milih  warna yang elu suka. Gua saranin kalo baju yang terang aja soalnya gampang nyari sarung yang cocok.




4.       Sandal
Yap sandal walaupun kaki santri itu katanya kuat-kuat(emang sih) elu sebagai noob yang kagak tau apa-apa dan kaki elu juga belum terlatih elu harus bawa sandal. Sandal itu jangan bawa yang bagus-bagus amat lah, soalnya rawan ghosob.





5.       Kitab dan pulpen
Kitab dan pulpen itu ibarat Saudara yang tak terpisahkan oleh waktu(cielah). Soalnya kalo elu ngaji Cuma bawa pulpen lu nggak bisa kasih makna di kitab elu. Tapi kalo elu ngaji Cuma bawa Kitab doing elu Cuma bisa nyemak tanpa kasih makna di kitab elu. Gua saranin  pulpen yang elu bawa yang ujungnya kecil,  Kalo bisa merk H* tech lebih baik.

Oke gaes cukup sampe sini dulu, See you.


2 comments:

  1. after reading new santri starter pack.
    I want to go to boarding school. I wait for the next article.
    @rafly_muhamad

    ReplyDelete
  2. Nggak pake tas gan ??? Buat tempat kitab pulpen dan lainya???

    ReplyDelete